Jumat, 14 Desember 2018

Cara Mengobati Lipoma Dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Lipoma Dengan Bawang Putih


Lipoma adalah suatu kondisi dimana munculnya benjolan pada tubuh yang terjadi karena adanya tumor jinak non-kanker yang tumbuh pada lapisan lemak. Benjolan lipoma sendiri memiliki karakteristik seperti agak lunak saat di sentuh, dapat bergeser bila terus di geser dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Lipoma sendiri pada umumnya paling besar hanya sampai berukuran diameter 5 cm saja. Benjolan ini sendiri biasanya muncul pada bagian tubuh seperti ketiak, punggung, paha, lengan, kaki, alis, dll.

Memiliki benjolan aneh di tubuh memang kerap kali mengganggu penampilan seseorang. Tak hanya mengganggu penampilan saja, benjolan lipoma yang sudah cukup besar juga dapat mengganggu aktivitas keseharian yang di lakukan.

Benjolan lipoma sendiri dapat bertahan bahkan sampai bertahun-tahun. Meskipun memang pertumbuhan benjolan lipoma ini terbilang lambat.

Untuk mengobati benjolan lipoma sendiri biasanya di obati dengan jalan operasi. Tindakan operasi memang sering diambil guna mengatasi benjolan yang terjadi karena lipoma ini. Tindakan operasi lipoma terbilang efisien dan cepat atasi lipoma. Meskipun memang hal tersebut akan cukup meraup kocek Anda.

Namun lipoma ini selain dapat di obati dengan jalan operasi, juga dapat di obati secara alami. Salah satunya terdengar kabar kalau bawang putih dapat mengobati lipoma.

Apakah benar kalau bawang putih dapat mengobati benjolan lipoma ?? Simak penjelasan berikut ini


Bawang putih adalah salah satu dari jenis rempah-rempah yang memang kaya akan khasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya kandungan senyawa sulfur bioaktif yaitu diallyl sulfide (DAS), diallyl disulfide (DADS) dan diallyl trisulfide (DATS).

Menurut National Cancer Institute di Amerika Serikat, senyawa ini sendiri dapat mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Sehingga tak heran jika dokter juga merekomendasikan untuk rutin mengkonsumsi bumbu dapur yang satu ini. Terlebih lagi bagi mereka yang menderita kanker atau tumor.

Namun memang meskipun begitu, penelitian ini hanya baru di lakukan di laboratorium dan belum diaplikasikan langsung pada pasien.

Lipoma sendiri adalah suatu benjolan yang terjadi karena tumor jinak. Sehingga tak heran jika ada beberapa orang yang merekomendasikan pengobatan lipoma dengan bawang putih ini.

Cara Mengobati Lipoma Dengan Bawang Putih yang di anjurkan adalah untuk di konsumsi secara mentah. Karena ketika dimasak, kandungan enzim dalam bawang putih ini akan hancur. Sedangkan enzim tersebut sangat dibutuhkan guna mengatasi benjolan lipoma ini.

Adapun cara lain yang dapat dilakukan untuk mengobati lipoma ini adalah dengan menghaluskan bawang putih ini, kemudian tempelkan pada benjolan lipoma. Setelah itu balut dengan kain.

Namun memang cara ini juga akan menimbulkan resiko. Adapun resiko yang dapat terjadi adalah kulit yang di tempeli bawang putih ini akan terlihat seperti gosong terbakar, dan akan terasa panas.

Pengobatan dengan bawang putih ini memang ada resikonya, dan terlebih lagi khasiatnya guna mengobati lipoma ini belum dapat di pastikan. Namun semua itu kembali kepada Anda selaku penderita lipoma.

Adapun kalau menurut kami akan lebih baik jika Anda melakukan pengobatan lipoma dengan jalan operasi atau dengan menggunakan obat lipoma, baik itu obat lipoma di apotik berjenis kimia ataupun herbal yang sudah jelas lebih aman dan terbukti akan khasiatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar