Selasa, 14 November 2017

5 Keajaiban Wortel Untuk Mata

Wortel adalah sumber vitamin, nutrisi, dan serat yang sangat baik. Tapi Anda tidak perlu makan wortel untuk mendapat manfaat gizi ini. Minum jus wortel adalah cara mudah untuk menambahkan wortel ke makanan Anda. Berikut adalah delapan alasan mengapa Anda harus menambahkan jus wortel ke makanan Anda.

Gagasan bahwa wortel memperbaiki penglihatan dapat ditelusuri kembali ke British Royal Air Force selama Perang Dunia II saat pilot menggunakan radar untuk pertama kalinya untuk menemukan dan menembak jatuh pesawat musuh. Menurut seorang sumber di Museum Wortel (ya, ada tempat seperti itu), dalam upaya untuk menyembunyikan teknologi "mutakhir" baru ini, sebuah desas-desus dimulai bahwa para pilot memakan banyak wortel, yang memungkinkan mereka melihat lebih baik. di malam hari. Fakta "yang dibuat" itu terjebak dan, sampai hari ini, kita disuruh makan wortel untuk memperbaiki penglihatan kita.

Sementara beta karoten tidak akan memberi Anda penglihatan 20/20, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa karotenoid ini dapat membantu beberapa orang dengan degenerasi makula terkait usia (AMD), penyebab utama kebutaan pada orang berusia di atas 55 tahun di Amerika Serikat. The Age Related Eye Disease Study (AREDS), yang disponsori oleh National Eye Institute federal, menemukan bahwa formula yang mengandung beta karoten dosis tinggi, bersama dengan vitamin C dan E dan seng, mengurangi perkembangan AMD menengah ke AMD lanjutan.

Tapi ada juga kekhawatiran tentang penggunaan beta karoten dosis tinggi (ini dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru pada perokok dan mungkin perokok sebelumnya), itulah sebabnya percobaan AREDS2 berikutnya men-tweak formula aslinya, menggantikan lutein karotenoid dan zeaxanthin untuk beta Karoten dan menemukan bahwa kombinasi ini menawarkan perlindungan yang sama, jika tidak lebih baik, melawan perkembangan ke AMD yang lebih maju, daripada beta karoten.

Kurang jelas apakah beta karoten (atau karotenoid lainnya) dapat mengurangi risiko pengembangan AMD di tempat pertama, dan efek karotenoid terhadap pengembangan atau perkembangan gangguan mata lainnya, seperti katarak. Meskipun formula AREDS kadang dipromosikan untuk kesehatan mata secara umum, tidak ada bukti bahwa obat tersebut memiliki manfaat tersebut.

Di luar wortel. Temuan efek buruk dari dosis tinggi beta karoten tidak mengurangi pentingnya makan makanan yang kaya beta karoten, seperti wortel, ubi jalar, pepaya, dan paprika merah, dalam konteks diet sehat secara keseluruhan, sebagai salah satu strategi untuk melindungi mata Anda . (Perhatikan bahwa Anda tidak bisa mendapatkan jumlah beta karoten berbahaya dari sumber makanan yang Anda bisa dari suplemen beta karoten, yang harus Anda hindari.) Diet Anda juga harus mencakup sumber lutein dan zeaxanthin yang baik (seperti kuning telur, jagung, zucchini , Kecambah Brussel, bayam, dan anggur), seng (seperti pada makanan laut, daging, produk susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan), dan lemak sehat (seperti pada ikan dan kacang-kacangan).

Sumber vitamin A yang baik adalah makanan olahan susu, telur, ikan berminyak, dan dalam jumlah terbatas, hati (tapi jangan mengkonsumsi lebih dari 5.000 IU vitamin A sehari sebelum tidur secara teratur, dan jika Anda menggunakan multivitamin, itu seharusnya tidak lebih dari 3.000 IU vitamin A yang telah terbentuk sebelumnya, karena terlalu banyak vitamin ini, tidak seperti beta karoten, diketahui membahayakan tulang dan memiliki efek samping lainnya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar