Rabu, 28 Agustus 2019

Permen Karet Untuk Asam Lambung

Walaupun tidak mengenyangkan dan tidak boleh di telan, dalam realitanya kita sering saja mengunyah permen karet. Memang betul, dengan mengunyah kita bisa mendapatkan sensasi asyik dengan cara sendiri. 

Sehingga, banyak orang yang menganggap permen karet ini, mampu menghilangkan stres dan rasa gugup. Tapi ternyata, dibalik mengunyah permen karet itu mempunyai manfaat yang sangat luar biasa dalam mencegah kambuhnya asam lambung dan salah satu masalah kesehatan pencernaan yang sering kita alami. 

Kenaikannya asam lambung dapat dikenal sebagai kondisi gastroesophageal reflux disease ataupun GERD. Yang mana, kondisi ini dapat mengakibatkan rasa sensasi terbakar dan panas yang dapat dirasakan dibagian perut atas, dada sampai ujung tenggorokan. Dalam sebagian kasus, mulut juga bisa menimbulkan rasa sensasi asam atau pahit. 

Nah, membahas tentang makan karet yang bisa mencegah asam lambung. Ternyata ada penelitian yang mengatakan bahwa ketika asam lambung naik, mengosumsi permen karet selama 30 menit mampu mengurangi peluang asam lambung untuk tidak naik ke kerongkongan. 

Namun, tidak sembarangan semua jenis permen karet yang bisa anda kunyah. Melainkan, permen karet yang paling di rekomendasikan sat ini ialah permen karet yang mengandung bikarbonat rendah gula yang bisa anda dapatkan di apotek. 

Hal ini dikarenakan, kandungan bikarbonat tersebut bekerja dengan cara menetralkan asam naik ke kerongkongan. Maka dari itu, apabila anda mengunyah permen karet yang mengandung bikarbonat, sudah dipastikan dapat mencegah asam lambung.


2 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus