Kamis, 30 November 2017

Khasiat Kunyit Untuk Mengatasi Keputihan


Apa Benar Kunyit Madu Mampu Mengobati dan Menyembuhkan Keputihan ? 


Kunyit merupakan rempah dapur yang memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan. Sejak dulu kunyit sering dijadikan sebagai pengobatan penyakit luar maupun dalam.

Tidak sedikit para ahli melakukan penelitian tentang khasiat dari ekstrak kunyit, ternyata para ahli mengungkap jika dalam kandungan kunyit terdapat kandungan senyawa kurkumin , desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium.

Kunyit atau nama latinnya Curcuma domestica Vahl berdasarkan uji analisis kimia didapatkan bahwa seluruh kelompok dosis ekstrak etanol kunyit memiliki potensi antiinflamasi. Hal ini merupakan efek dari kurkumin sebagai salah satu bahan aktif yang bisa menghambat pembentukan prostaglandin dan menekan aktifitas enzim siklooksigenase
obat keputihan gatal

Cara Mengolah Kunyit Untuk Keputihan :

  • Siapkan 2 rimpang kunyit (parut halus), 2 sdm madu dan segelas air putih
  • Rebus air hingga mendidih
  • Masukkan kunyit dan rebus kembali hingga kunyit matang
  • Angkat lalu saring air kunyit ke gelas saji
  • Tambahkan madu ke dalam air kunyit, aduk rata 
  • Minum selagi masih hangat secara rutin setiap malam sebelum tidur

Selain untuk mengobati keputihan, Kunyit juga bisa mengatasi berbagai keluhan penyakit seperti gangguan pencernaan / lambung, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghambat pertumbuhan dan perkembangbiakan sel tumor, menyembuhkan penyakit diabetes, mengobati peradangan, melancarkan siklus menstruasi hingga meningkatkan kesehatan organ vagina secara alami.

Itulah khasiat kunyit untuk mengatasi keputihan secara alami, aman dan tanpa efek samping, Ada baiknya sebelum konsumsi lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan para ahli yang sudah berkompeten, Agar hasilnya lebih maksimal :D

Khasiat Kunyit Untuk Mengatasi Keputihan

1 komentar: