5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Membuat Payudara Menjadi Turun

5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Membuat Payudara Menjadi Turun


5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Membuat Payudara Menjadi Turun Payudara merupakan organ vital yang di miliki oleh para wanita,payudara sangat diajaga keindahannya namun apa jadinya jika payudara turun?


Tip Kesehatan - Payudara merupakan organ yangsangat vital bagi kaum wanita, tidak hanya untuk penampilan, payudara juga dapat menjadi bagian dari hubungan seksual, dan juga merupakan sebuah organ penting bagi para wanita yang sedang memiliki bayi. 

UCLA nama sebuah lembaga penelitian di luar negeri baru-baru ini menemukan sebuah fakta bahwa jaringan payudara menua 2-3 tahun lebih awal di bandungkan tubuh lainnya. Maka dari itu, para wanita harus menghindari beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan payudara mereka menjadi turun atau kendur. Berrikut adalah  5 kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan payudara menjadi kendur;

Kebiasaan yang membuat payudara cepat turun

1. Merokok

Rokok mengandung bahan-bahan yang dapat melemahkan kolagen, ligamen dan elastin pada kulit, ermasuk kulit payudara. Menurut beberapa penelitian merokok merupakan salah satu faktor utama yang menjadi penyebab payudara cepat turun. Sebaiknya hentikan kebiasaan merokok agar payudara anda tetap terlihat indah.

2. Kurang Minum Air Putih

Banyak akibat yang ditanggung oleh seseorang jika kurang minum air putih, seperti membuat kulit wajah kusam dan mengganggu kerja ginjal. Minum air putih paling kurang adalah 2 liter perhari. Kekurangan minum air putih juga bisa menyebabkan kulit payudara menjadu kasar, dan membuat payudara mudah turun.

3. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari diketahui menyebabkan penuan dini, dan membuat payudara mudah turun, biasakan lah menggunakan krim tabir surya jika anda sedang berhadapan dengan sinar matahari secara langsung.

4. Salah Pakai Bra

Bagi anda para wanita yang menyukai olahraga dan aerobik, pastikan anda menggunakan bra yang tepat saat olahraga ataupun aerobik, dikarenakan olahraga ataupun aerobik banyak membuat pergerakan pada payudara. Aktivitas ini berpengaruh pada peregangan ligamen di payudara, dan peregangan ini menyebabkan hilangnya elastisitas payudara.

5. Diet Sembarangan

Diet sepertinya bukan hal yang asing bagi para wanita. Tapi jangan senang dulu jika anda sudah berhasil menurunkan berat badan anda dengan cepat, begitu juga sebaliknya, turun dan naiknya berat badan secara cepat berimbas buruk pada payudara. Alasannya adalah setiap anda mengalami penurunan dan peningkatan berat badan anda jaringan di payudara juga berpengaruh, jika jaringan-jaringan ini kehilangan elastisitas, maka payudara pun terlihat kusan dan kendur.

Baca Juga : Gejala Kanker Payudara, Penanganan hingga PengobatannyaDemikian artikel tentang 5 kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan payudara menjadi kendur, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para kaum wanita. Terima Kasih Salam Sehat

Share on Google Plus

About Berita Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar