Manfaat Jahe untuk Penderita Asam Lambung

Manfaat Jahe untuk Penderita Asam Lambung,- Siapa yang tidak mengenal jahe? Rempah-rempah khas yang sering digunakan untuk bumbu dapur ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi asam lambung. Tidak percaya? Berikut penjelasannya




Asam lambung memang berperan penting dalam proses pencernaan, tapi bisa juga asam lambung menjadi berlebih dan tidak normal saat Anda sedang mengalami stres atau mengkonsumsi makanan yang menimbulkan peradangan lambung.

Makanan yang menyebabkan asam lambung, seperti kopi, makanan pedas, alkohol serta makanan atau minuman yang asam. Setelah asam lambung meningkat menjadi tinggi besar kemungkinan Anda akan merasakan panas diperut , mual, dan pusing.

Bagi Anda yang memiliki keluhan asam lambung yang meningkat, salah satu solusi alami untuk menetralkan kadar asam lambung atau menyembuhkannya bisa menggunakan jahe. Jahe telah ditemukan memiliki efek gastroprotektif dengan memblokir asam dan menekan helicobacter pylori (bakteri yang menyebabkan peradangan lambung)

Sumber link : Obat lambung

Uji Klinis Penelitian Jahe yang Bermanfaat untuk Mengobati Asam Lambung


Menurut The Society of Thoracic Surgeons. GERD terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan. Perawatan alami seperti jahe mungkin menjadi alternatif untuk resep atau over-the-counter reduksi asam untuk menenangkan asam lambung sesekali.

Dalam sebuah penelitian oleh Universitas Marylannd Medical Center mengatakan dalam sebuah Referensi Dokter Obat herbal mengatakan bahwa “Kandungan aktif dalam jahe seperti senyawa fenol yang termasuk gingerol dan shogaols dimana gingerdiols, khususnya gingerenone A dan B.

Secara kolektif dapat dikaitkan dengan anti-inflamasi, anti-oksidan, dan sifat antimikroba. karena kandungan Efek dari antiemetik jahe dapat meningkatkan sekresi lambung dan kandungan antimicroba dalam jahe ini mampu membunuh virus yang menjadi penyebab utamam timbulnya penyakit maag.

Alice Mackintosh juga mengatakan bahwa tanaman jahe mengandung antioksidan dan juga gingerol yang dapat membantu dalam membersihkan lambung Anda dari asam yang selalu diproduksi tubuh saat seseorang sedang dalam keadaan stres. Jadi, secara tidak langsung, jahe dapat juga meredakan stres. 

Jahe mengandung anti imflamasi yang bertugas untuk mengobati infeksi dan mempercepat pengobatan. Kandungan antioksidannya mampu membersihkan lambung, 

Selain itu, akar jahe juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan dan melancarkan pencernaan, digunakan sebagai obat anti mual atau pereda gejala asam lambung.

Itulah beberapa manfaat jahe untuk mengatasi asam lambung beserta penyakit lambung lainnya. Semoga bermanfaat :)
Baca juga: Obat Asam Lambung Di Apotik

Share on Google Plus

About Nita Nurullita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar