Obat Herbal Asam Urat Buatan Sendiri di Rumah

Menderita asam urat adalah asalan utama Anda mengalami nyeri sendi, rematik bahkan gagal ginjal. Asam urat sendiri terjadi kerika tubuh tidak mampu lagi untuk memproses protein, sehingga protein menjadi menetap dan akumulasinya menjadi menumpuk di dalam tubuh (pada aliran darah atau persendian).

Baca juga => Obat asam urat di apotik

Penyebab asam urat menjadi tinggi adalah karena obesitas, riwayat keluarga, atau terlalu over mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman penyabab asam urat itu sendiri.

Gejala asam urat dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakan, dan tekanan di daerah tubuh, terutama pada tangan, kaki, lutut, pergelangan kaki, bahu dan siku


Untuk pengobatan biasanya dibuthkan obat asam urat guna untuk menurunkan kadar asam urat itu sendiri, Untuk obatnya sendiri Anda bisa pilih di apotik terdekat, memberli resep dari dokter atau bahkan membuat obat asam urat sendiri di rumah.

Nah, jika Anda ingin melakukan pengobatan secara alami, membuat obat asam urat sendiri di rumah memang sangat di sarankan. Namun tahukah Anda beberapa bahan dan cara pembuatannya bagaimana ? Berikut kami berikan informasi tentang Obat Herbal Asam Urat Buatan Sendiri di Rumah

Obat Herbal Asam Urat Buatan Sendiri di Rumah 


  • Kumis Kucing

    Tanaman ini memang sangat dikenal sebagai tanaman obat yang mujarab, salah satunya kandungan yang ada pada tanaman ini seperti garam kalium dapat dimanfaatkan sebagai menghancurkan batu saluran kencing. Namun sifat diuretik yang ada pada tanaman ini juga sangat mujarab untuk membuang kelebihan asam urat yang dibuangnya melalui urine.

  • Jus mentimun

    Mentimun mengandung 7,3 miligram purin per 100 gram porsi, karena harus dimasukkan sebagai menu diet sehari-hari. Makan mentimun mentah adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh. 

  • Daun Salam

    Rempah rempah dalam masakan, ternyata daun ini ada khasiatnya loh untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Belum tau ya ? Kandungan flavonoid, tannin dan minyak astiri dalam daun salam ini berkhasiat untuk mengobati asam urat.

  • Kayu Manis

    Bumbu dapur selanjutnya untuk mengobati asam urat adalah kayu manis. Menurut pakar obat-obatan herbal, Prof Hembing Wijayakusuma, kayu manis memiliki banyak khasiat obat. Di antaranya, obat asam urat, tekanan darah tinggi (hipertensi), radang lambung atau maag (gastritis), tidak napsu makan, sakit kepala (vertigo), masuk angin, perut kembung, diare, muntah-muntah, hernia, susah buang air besar, sariwan, asma, sakit kuning, dan lain-lain. 

Share on Google Plus

About Nita Nurullita

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar