Rabu, 22 Februari 2017

Pantangan Makanan untuk Penderita Fistula Ani

Pantangan Makanan untuk Penderita Fistula Ani,- Sama halnya dengan penyakit lain, beberapa aktivitas makanan tentu mempunyai pantangan yang berbeda, termasuk juga untuk penderita fistula ani. Pantangan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh penderita, yang juga berguna untuk mempercepat pemulihan.



Selain pengobatan, untuk mempercerpat pemulihan fistul ani juga dibutuhkan pola makan, dimana Anda harus memperhatikan jenis makanan apa saja yang boleh ataupun tidak boleh di konsumsi selama masa pemulihan. 

Dengan begitu, agar tidak memperburuk keadaan penderita, berikut makanan yang TIDAK BOLEH dikonsumsi untuk penderita fistula ani

  • Makanan yang sangat asam atau pedas. Makanan jenis ini seperti cuka, cabai, dan merica. Jenis makanan ini dapar merangsang perut dan merusak dinding Fistula Ani.
  • Makanan yang sulit dicerna dan dapat memperlambat pengosongan Fistula Ani. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan peregangan di Fistula Ani yang akhirnya dapat meningkatkan asam Fistula Ani, seperti makanan berlemak, kue tar, coklat, dan keju.
  • Makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah. Makanan seperti lkohol, cokelat, makanan tinggi lemak, dan gorengan dapat melemahkan klep kerongkongan bawah sehingga menyebabkan cairan Fistula Ani dapat naik ke kerongkongan
  • Minuman yang merangsang pengeluaran asam Fistula Ani. Minuman seperti kopi, anggur putih, sari buah sitrus, dan susu.
  • Makanan dan minuman yang banyak mengandung gas. Makanan ini seperti sawi, kol, nangka, dan alkohol atau minuman bersoda.
  • Makanan yang terlalu tinggi serat. Makanan seperti kedondong dan buah yang dikeringkan.

Bagi anda yang saat ini sedang mengalami keluhan penyakit fistula ani untuk mengetahui beberapa pantangan makanan dan minuman penyakit fistula ani , hal itu agar ketika anda sedang melakukan pengobatan fistula ani secara medis maupun secara herbal tingkat kesembuhan yang diinginkan dapat tercapai secara maksimal kesembuhannya , karena selain pengaruh obat melakukan pola hidup sehat dan teratur dapat membantu atau menghindarkan seseorang terkena penyakit yang lebih kronis.

Ingin Berobat? silahkan kunjungi laman berikut ini : Obat Fistula Ani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar